Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/medialik/malakatech.com/wp-content/plugins/wp-post-comment-rating/common/class-wp-post-comment-rating-common.php on line 216

Cara menggunakan Elementor pada WordPress


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/medialik/malakatech.com/wp-content/plugins/wp-post-comment-rating/common/class-wp-post-comment-rating-common.php on line 216

Cara menggunakan Elementor pada WordPress – Elementor adalah sebuah page builder yang diciptakan untuk website berbasis WordPress. Dengan menambahkan plugin Elementor ke website , Anda bisa mengubah dan mendesain website anda dengan tampilan yang Anda inginkan

Bagaimanakah cara kerja Elementor? Seperti inilah cara kerja Elementor:

  • Elementor dapat mengubah tampilan dengan system Bernama drag and drop. Terdapat sebuah tombol elemen web – semacam teks, video, galeri, spacer, dsb – yang bisa ditaruh,disusun dan diklik sesuai keinginan yang anda mau
  • Elementor dapat memberikan opsi anda untuk mengubah halaman di website. Mulai dari post, Custom post types, sampai dengan Pages yang bisa didesain ulang.
  • Plugin ini dapat bekerja di front-end Artinya, apa yang Anda lihat Ketika mengustomisasi website menggunakan Elementor , yang terlihat oleh pengunjung akan terlihat seperti tampilan yang kita buat
  • Tidak membutuhkan koding untuk mendesain website ketika memakai plugin Yang dibutuhkan adalah kreativitas anda dalam mendesain website.

Seperti itulah cara kerja elementor , selanjutnya mari kita membahas apa saja yang dapat dibuat dengan plugin satu ini.

Apa yang Bisa dibuat dengan menggunakan Elementor?

Elementor bisa dipergunakan untuk mendesain setiap halaman pada website. Berikut jawabannya:

  • Landing Pages – yaitu halaman yang dibuat untuk mengajak pengunjung agar melakukan aksi tertentu. Entah itu dengan mengisi formulir, subscribe website, ataupun melakukan transaksi untuk produk atau layanan.
  • Opt-in forms – yaitu formulir yang dibuat untuk pengunjung, cara kerjanya adalah pengunjung mengisi nama dan alamat email, kemudian pengunjung bisa mendapatkan akses konten premium atau langganan website. Anda bisa meletakkan fungsi opt-in forms dimana saja yang anda inginkan : sidebars,header footer atau di konten itu sendiri
  • Widget – yaitu sebuah elemen tambahan untuk melengakapi fungsi halaman. Semisal : login form,rekomendasi konten sejenis,peta , dan sebagainya.
  • Pop-up – yaitu pesan atau iklan promosi yang tiba-tiba muncul di website
  • Custom header dan footer – yaitu sebuah elemen yang berisi identitas dan informasi seputar website. Terletak di bagian atas sebuah website (header) dan bagian bawah  sebuah website (footer)
  • Custom post types – yaitu merupakan halaman konten. Dengan Elementor, halaman tersebut bisa dirubah dan disesuaikan tampilannya menurut keinginan anda.
  • Global widgets – yaitu widget yang bisa didesain dan digunakan untuk bagian-bagian web sekaligus.

 

Mengenal Bagian-Bagian di Elementor Page

Elementor menyajikan solusi lengkap untuk mendesain website. Ada banyak fitur dan komponen yang terdapat di dalam plugin Elementor. Artinya, anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan untuk mem-backup Elementor.

cara menggunakan Elementor untuk membuat desain pertama di situs website Anda.

Membuat Halaman Elementor Berdasarkan Template Bawaan

Langkah 1: Buat postingan atau halaman seperti biasa.

Langkah 2: Klik tombol Edit With Elementor untuk membuka halaman editor Elementor.

Sumber : https://www.exabytes.co.id/blog/panduan-menggunakan-elementor/

Klik tombol edit with elementor

Sumber : https://www.exabytes.co.id/blog/panduan-menggunakan-elementor/

Halaman editor Elementor

sekarang sudah terbuka halaman editor Elementor dan disana juga Anda bisa melihat pratinjau yang berada di sebelah kanan. Langkah selanjutnya

Langkah 3: Klik icon Library untuk menggunakan template yang siap pakai, contohnya memilih template Landing Page – Hotel.

 

Sumber : https://www.exabytes.co.id/blog/panduan-menggunakan-elementor/

 

Langkah 4: Jika pertama kali  menggunakan Elementor, akan muncul halaman Connect to template library dan klik tombol GET STARTED.

Langkah 5: Halaman login Elementor akan terbuka, Jika  sudah pernah membuat akun tinggal masukan username dan password. Tapi jika belum klik tulisan Create an Account.

Langkah 6: Masukan email aktif dan password Anda di kolom yang telah disediakan.

Langkah 7: Klik tombol Connect.

Jika telah berhasil dihubungkan maka akan diarahkan kembali ke halaman editor Elementor dan secara otomatis template terpasang.

Sumber : https://www.exabytes.co.id/blog/panduan-menggunakan-elementor/

Langkah 8: Selesai, sekarang Anda sudah siap mengedit template tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mengubah isi dari template bawaan. Anda juga bisa menambahkan elemen lainnya yang menurut Anda perlu ditambahkan.

Setelah Anda melakukan beberapa penyesuaian, saatnya menyimpan desain tersebut dengan klik Save Draft.

 


Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *